Cara Mudah Membeli Domain Melalui NameCheap

Apakah Anda pernah mendengar atau pernah melakukan transaksi jual beli domain melalui penyedia domain? Jika iya, mungkin nama penyedia domain NameCheap adalah hal yang tidak asing lagi bagi Anda. Sebagai salah satu jasa penyedia domain terbaik dunia tersebut sudah tidak perlu lagi diragukan kualitas dari domain yang disediakan.

Banyak pencari domain berkualitas dari seluruh dunia yang memanfaatkan penyedia domain ini untuk mendapatkan domain yang diinginkan. Seperti penyedia domain lain pada umumnya, penyedia jasa ini juga menawarkan banyak fitur menarik yang membuatnya bisa disejajarkan dengan berbagai penyedia terbaik domain lainnya di dunia.

Penyedia Domain NameCheap

Cara Beli Domain Melalui NameCheap

Pada penyedia jasa ini, pencari domain juga bisa mendapatkan kode kupon yang setiap bulannya akan diberikan. Dengan adanya kode kupon tersebut, Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan saat membeli domain tertentu. Salah satu keuntungannya adalah bisa mendapatkan potongan harga hingga $1 untuk setiap satu domain.

Tak hanya itu saja, perpanjangan domain yang ada pada jasa penyedia ini juga cukup murah dan terjangkau dibandingkan penyedia jasa lain di kelasnya, seperti halnya GoDaddy dan sebagainya. Dengan adanya keuntungan lebih inilah, tidak mengherankan publik jika penyedia domain terbaik dunia tersebut selalu unggul dibandingkan lawan yang juga menyediakan domain berkualitas.

Nah, bagi Anda yang ingin membeli domain melalui jasa penyedia domain ini, ada beberapa langkah yang harus dilakukan agar bisa mendapatkan domain berkualitas dari NameCheap. Sebelumnya, perlu Anda ingat bahwa saat Anda membeli domain melalui penyedia domain ini, sistem pembayaran domain yang bisa dilakukan melalui kartu kredit atau pun akun paypal. Untuk paypal bisa menggunakan layanan VCC murah. Selain keduanya, tidak ada cara lain yang bisa Anda gunakan.

Selanjutnya, berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk membeli domain:

  1. Kunjungi terlebih dahulu website resmi yang beralamat di NameCheap.com.
  2. Jika Anda belum memiliki akun resmi, terlebih dahulu buat akun pada website resmi. Caranya dengan klik Sign Up. Selanjutnya, isikan berbagai data dari form yang sudah disediakan. Setelah selesai, klik Create Account untuk membuat akun dari penyedia domain tersebut
  3. Tunggu hingga beberapa saat. Setelah itu, nantinya akan muncul sebuah beranda akun yang berisikan berbagai informasi mengenai akun yang sudah Anda buat tadi.

Bagi yang sudah memiliki akun untuk pembelian domain, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah memilih menu tab Domain dan selanjutnya memilih layanan Register a Domain. Agar lebih mudah dipahami, berikut adalah langkah-langkah yang bisa Anda terapkan saat membeli domain:

  1. Setelah memilih Register a Domain, nantinya muncul sebuah tampilan dari Domain Name Search yang nantinya akan sebagai alat pengecek apakah domain yang akan dibeli sudah dibeli oleh orang lain  atau masih tersedia
  2. Setelah memasukkan kata kunci pada search name domain tersebut, selanjutnya adalah hasil dari pengecekan tersebut. Nantinya akan disediakan banyak ekstensi yang bisa Anda pilih, mulai dari .com/ ataupun sebagainya.
  3. Apabila ternyata domain yang Anda inginkan masih tersedia, centang pada kotak sebelah domain tadi. Selanjutnya, klik Add to Cart yang digunakan sebagai langkah untuk pembelian domain yang Anda ingin tadi.
  4. Setelah itu, nantinya muncul Shopping Cart dengan isi berbagai item yang ingin dibeli. Free Whois Guide yang merupakan gratis layanan hingga setahun merupakan layanan yang sudah ada didalamnya. Bagi Anda yang ingin mendapatkan kode kupon bisa mendapatkan melalui website tersendiri dari NameCheap. Setelah mendapatkan kode kupon tersebut masukkan kode tadi pada Coupon Code dan klik Apply
  5. Klik Express Checkout ataupun bisa juga Checkout bagi Anda yang ingin melanjutkan proses dari pembelian domain tersebut
  6. Isi semua data personal pada Checkout Contact Information
  7. Setelah semua form tersebut terisi semuanya, klik Save dan Continue. Dengan demikian, nantinya Anda akan muncul pada tampilan Payment Options.
  8. Setelah itu, lakukan proses pembayaran domain melalui wallet yang sudah tersedia. Jika proses pembayaran ini sudah selesai, domain yang diinginkan sudah bisa menjadi milik Anda.

Jika kita bandingkan dengan pembelian domain melalui penyedia domain lainnya, NameCheap ini memberikan penawaran kemudahan dan harga yang terjangkau.

 

Cara Mudah Membeli Domain Melalui Penyedia Domain NameCheap

One Comment on “Cara Mudah Membeli Domain Melalui NameCheap”

Tinggalkan Balasan