Adnow Alternatif Google Adsense

Posted on

Bagi sebagian blogger tentu ada ingin blognya menghasilkan uang, minimal sebagai pengganti biaya internet, domain atau hosting. Itu wajar. Salah satunya adalah me-monetize blog dengan memasang iklan dan iklan yang paling menggiurkan adalah dari google adsense.¬†Namun, untuk menjadi publisher google adsense gampang-gampang susah. Gampang mendaftar namun sudah diterima. ūüôā¬†Sebenarnya banyak alternatif iklan selain Google adsense, salah satunya adalah Adnow.

Adnow adalah salah satu perusahaan periklanan online yang menyediakan iklan dengan sistem PPC (pay per click) dan CPM (cost per million). Artinya pemasang iklan (penerbit atau publisher) akan dibayar jika ada pengunjung yang meng-klik iklan atau iklan tampil 1000 kali dan kelipatannya. Meskipun Adnow relatif baru yaitu dimulai tahun 2014, namun perusahaan yang berbasis di London ini pada tahun 2017 menjadi platform dengan lebih dari 150 000 mitra, melayani lebih dari 6 miliyar tayangan setiap bulannya di 107 negara, termasuk di Indonesia.

Walaupun masih jauh dari sempurna, tetapi kami puas dengan capaian sejauh ini. Kerja keras setiap harinya dalam meningkatkan produk dan algoritma untuk menyediakan pendapatan tertinggi bagi kedua belah pihak – pengiklan dan penerbit. Ya, kami berkembang, kami internasional, tetapi juga kami masih haus dan siap untuk bekerja keras lagi dan lagi. Dan itulah mengapa kami dapat menawarkan mitra dan klien kami lebih dari jaringan lain!

Mendaftar Publisher Adnow

Dibandingkan Google adsense, cara mendaftar sebagai publisher Adnow relatif mudah. Cukup daftar di sini. Kemudian ikuti langkah selanjutnya. Hanya beberapa menit saja, sudah bisa menjadi publisher adsense.

Syarat utama adalah:

  • Ketika mendaftar di website untuk membuat account, Anda mengakui dan mengkonfirmasi bahwa Anda berusia minimal 18 tahun. Jika Anda mewakili kepentingan badan hukum, nyatakan bahwa Anda adalah perwakilan hukum dari badan hukum ini.
  • Sebagai bagian dari proses pendaftaran, Anda akan perlu untuk memberikan alamat email dan membuat password untuk login ke sistem, dan memberikan rincian kontak dan informasi penagihan pembayaran.¬† Anda bertanggung jawab atas keakuratan informasi pribadi Anda dan setuju untuk menyimpan password dan informasi rahasia rekening.¬†Selain itu, Anda mengakui dan setuju bahwa Anda akan bertanggung jawab untuk semua aktivitas yang dilakukan pada akun Anda.
  • Pemilik akun bertanggung jawab untuk penggunaan account, dan harus mematuhi semua aturan yang ditetapkan dalam Syarat-Syarat Penggunaan Situs, serta semua persyaratan lain penggunaan diposting pada Website.
  • Adnow.com dapat menolak penggunaan nama akun tertentu atau alamat email saat pendaftaran tanpa memberikan alasan apapun.
  • Adnow.com berhak untuk menghentikan atau menangguhkan akses ke akun Anda setiap saat jika melakukan pelanggaran termasuk tindakan ilegal, penipuan, kasar, atau dapat mengakibatkan kewajiban hukum atau kerusakan lain Adnow.com atau pihak ketiga.

Dengan demikian tidak ada hubungan dengan trafik dan konten website.

Jenis Iklan Adnow

Iklan dari Adnow disebut Widget Adnow yaitu blok iklan yang menampilkan rekomendasi produk, layanan, dan konten berdasarkan minat dan pola perilaku pengunjung. Adnow berupa iklan native seperti artikel terkait dimana ada gambar dan judul artikel. Tinggal di atur berapa jumlah kolom dan baris agar sesuai dengan tata letak blog.

Meskipun nilai klik relatif kecil untuk iklan Indonesia, namun Adnow bisa menjadi salah satu alternatif pengganti Google adsense dalam mendapatkan uang lewat blog. Kalau trafik cukup tinggi, Dollar pun akan didapat.

Baca: penghasilan dari adnow

Bersambung….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *