Google Adsense Untuk Artikel Aman Bagi Keluarga

Salah satu kebijakan adsense adalah iklan Google tidak boleh ditempatkan pada halaman yang berisi konten p0rnografi, vulgar, atau dewasa. Harap perhatikan bahwa Google juga tidak mengizinkan kotak penelusuran AdSense untuk Penelusuran (AFS) ditempatkan di halaman konten khusus dewasa.

Dengan kata lain, setiap penayang AdSense hanya boleh menempatkan iklan adsense ditempatkan pada konten yang aman bagi keluarga. Kriteria “aman bagi keluarga” memang sedikit membingungkan bagi sebagian publisher karena pengertiannya bisa berbeda antar negara dan budaya. Lantas bagaimana cara mudah mengetahuinya?

Tips Google Adsense

Konten Aman Bagi Keluarga

Iklan Google tidak boleh ditempatkan di situs atau properti yang tampak sesuai untuk audiens umum tetapi berisi tema dewasa, termasuk s3ksual, kekerasan, konten vulgar, atau gambaran yang tidak menyenangkan tentang anak-anak atau karakter anak yang populer, yang tidak sesuai untuk audiens umum.

Untuk gambar atau video yang berisi konten khusus dewasa sangat mudah dikenali dengan melihat secara eksplisit, namun terkadang secara tidak sadar ada beberapa konten yang seharusnya untuk konsumsi pemirsa dewasa. Contohnya gambar berpose cabul atau provokatif (meski berpakaian), berpakaian tipis / tembus pandang, dan lain sebagainya yang memiliki nada memuaskan secara s3ksual.

Namun ada hal lain yang perlu diingat adalah bahwa gambar bukanlah satu-satunya elemen yang dianggap dewasa. Teks yang bersifat s3ksual juga dianggap konten dewasa. Beberapa contoh mencakup artikel dengan tip kesehatan s3ksual (termasuk saran terkait medis), cerita erotis, dan komentar spam dengan kata kunci dewasa.

Agar terhindar dari peringatan karena pelanggaran kebijakan konten dewasa dan ragu tentang apakah gambar atau teks dapat dianggap sebagai konten dewasa, ada cara praktis untuk mengetahuinya, yaitu:

jika Anda tidak menginginkan seorang anak melihat konten tersebut atau jika Anda merasa malu melihat konten tersebut di hadapan keluarga, rekan kerja maupun orang banyak maka konten tersebut mungkin tidak aman untuk keluarga.

Sebaiknya tidak menempatkan kode iklan AdSense di dalam konten tersebut. Atau sebaiknya jangan membuat konten seperti itu. Pihak Google menghargai bantuan dalam membuat jaringan sebagai ekosistem yang seimbang dimana pengguna, penerbit, dan pengiklan dapat tumbuh dan berkembang bersama.

Berikut ilustrasi dari Adsense berkaitan dengan Konten Dewasa dan Konten Aman Bagi Keluarga

Klik subtitle untuk terjemahan Bhs Indonesia

 

Google Adsense Untuk Artikel Aman Bagi Keluarga

Tinggalkan Balasan