MGID Meluncurkan Smart Widget

MGID Native Ads meluncurkan iklan dengan format smart wigdet. Widget Cerdas yang baru diliris ini memiliki desain yang menampung semua format iklan native hanya dalam satu widget.

Jadi, beberapa jenis unit iklan seperti: Native ads, Konten Internal, Unit Display-IAB, termasuk iklan video akan ditampung dalam satu widget. Desain dapat diatur khusus agar sesuai dengan tata letak halaman situs web yang di monetisasi.

MGID Meluncurkan Smart Widget

Sekedar informasi, Native Ads MGID merupakan salah satu layanan untuk memonetisasi blog yang didirikan pada tahun 2004 oleh seorang programmer muda dari Ukraina, Stanislav Telyatnikov. Perusahaan MGID yang berkantor pusat di di Los Angeles, Amerika Seikat ini merupakan pemain periklanan online yang cukup lama dan masih eksis hingga saat ini. Dalam perkembangannya, MGID meluncurkan iklan dengan konsep Native Ads.

Beberapa blog yang saya miliki telah dipasang iklan native dari MGID. Bentuk iklan yang mirip artikel terkait membuat tampilan blog sedikit terlihat indah (meskipun agak ramai). Untunglah script iklan MGID tidak terlalu membebani loading blog. Selengkapnya bisa baca di Memonetisasi Blog Dengan Native Ads MGID.

MGID Smart Widget

Untuk MGID smart widget seperti belum bisa digunakan oleh semua publisher. Barangkali masih dalam taraf beta sehingga belum ada pilihan di menu widget.

Namun saya mendapat kesempatan untuk uji coba iklan video dan iklan tersebut mengharuskan menggunakan smart widget. Jadi oleh manager MGID, smart widget diaktifkan secara manual. Saya pun mencoba pada blog Lentera Kecil dan Padamu.

Sekilas iklan tampak lebih panjang dan lebih banyak. Kalau saya hitung ada 15 slot untuk iklan di dalam smart widget ini.

Ini contoh iklan smart widget yang dipasang di bawah artikel yang muncul pada blog Padamu.net. Panjang banget…

iklan smart widget MGID

Untunglah masih bisa diatur dengan penempatan artikel terkait, jadi tidak berisi iklan semua. Sedangkan untuk video belum terlihat (kemungkinan pengiklan Indonesia masih sedikit atau belum ada).

Sayangnya, keterangan “Desain dapat diatur khusus agar sesuai dengan tata letak halaman situs web” tidak saya temukan disetingan widget untuk mengatur jumlah iklan yang muncul.

Sementara saya hanya bisa mengatur posisi internal exchange, yaitu pengaturan penempatan posisi dan jumlah antara iklan dengan artikel terkait. 

Jika artikelnya pendek, jelas terlihat kurang nyaman karena akan lebih banyak porsi iklan yang muncul dibandingkan isi artikelnya.

Mengingat baru sehari dipasang, maka saya belum bisa memberikan hasilnya.

Berikut presentasi dari pihak MGID tentang Smart Widget yang baru diliris.

 

Update:

Beberapa saat setelah membuat artikel ini, saya mendapat email dari pihak MGID yang menyatakan bahwa “Smart Widget telah dikembangkan oleh tim teknologi MGID sebagai desain eksklusif, sehingga perubahan lebih lanjut tidak tersedia di Dasbor.

 

MGID Meluncurkan Smart Widget

You May Also Like

Tentang : Lentera SEO

Cuma catatan kecil dari blogger amatir yang lagi belajar ngeblog

1 Comment

Tinggalkan Balasan