Iklan Adsense Dapat Muncul Di Komentar

Sebelumnya saya belum pernah tahu atau melihat iklan adsense yang muncul di dalam komentar (bukan di atas atau di bawah kolom komentar). Namun beberapa waktu yang lalu, saat akan membalas sebuah komentar, baru kali ini saya melihat ada iklan di antara isi komentar tersebut.

Saya coba refresh halaman tersebut, ternyata iklan masih muncul juga. Saya coba sekali lagi. Ternyata iklan tidak muncul. Saya coba menggunakan browser lain, ternyata iklan adsense terlihat juga.

Kesimpulan yang saya dapatkan adalah:

  • Iklan adsense akan muncul pada kolom komentar, jika komentar tersebut panjang dan terdiri dari beberapa paragraf.
  • Jika memasang kode iklan adsense auto ads (iklan otomatis). Auto ads adalah kelompok format iklan  oleh  Google adsense yang diluncurkan sekitar Pebruari 2018, yang secara otomatis akan menampilkan iklan jika cenderung memiliki performa baik bagi situs. Selengkapnya bisa dibaca di   https://support.google.com/adsense/answer/7478040?hl=id&ref_topic=1307438
  • Iklan bisa muncul bisa tidak di kolom komentar.
  • Meskipun akan terlihat lebih “ramai” namun memiliki kemungkinan adanya klik iklan sehingga dapat menambah penghasilan publisher adsense.

Berikut penampakan iklan dalam isi komentar yang panjang.

Iklan Di Komentar

Komentar di atas memiliki 379 kata dan 11 paragraf. Iklan adsense yang muncul ada 2 iklan.

 

Iklan Adsense Dapat Muncul Di Komentar

About Lentera SEO

Cuma catatan kecil dari blogger amatir yang lagi belajar ngeblog

View all posts by Lentera SEO →

8 Comments on “Iklan Adsense Dapat Muncul Di Komentar”

  1. Bikin artikel cara setting adsanse biar bisa nampilin iklan di koemntar dong gan!! Biar yang newbie kayak saya bisa niru hehehehe. Ane juga hari ini baru tahu kalau ada iklan di koementar emang ini pembaruan dari adsanse ya gan????

  2. Ternyata benar-benar kejadian ya Kang..

    Google Adsense semakin banyak membuat inovasi yang baru, sehingga membuat para publisher menjadi lebih senang, karena akan ada kemungkinan-kemungkinan iklan yang related dan berkesempatan untuk mendapatkan klik iklan sehingga menjadi penghasilan tambahan yang tidak diduga-duga.

    Disini saya pakai browser Google Chrome, iklan tampil dengan sempurna, iklannya iklan bergambar dengan ukuran menyesuaikan kotak kotak komentar, lebih kerennya lagi iklan muncul sebanyak 2, ini artinya double bonus bagi yang punya blog, selamat ya Kang… ini merupakan penemuan baru bagi saya hehe…

    Pada artikel ini saya juga ingin mencoba berkomentar agak sedikit panjang, alih-alih mungkinkah iklan akan muncul pada komentar saya, namun saya masih ragu, karena bisa jadi komentar yang seperti gambar di atas, merupakan komentar yang benar-benar tersesuai dengan artikel, sehingga terlihat nyambung dan masih terhitung satu pembahasan atau tidak keluar dari jalur pembahasan.

    Dikarenakan dengan keterbatasan berkomentar, akhirnya saya sudah dulu komentar ini, dan penasaran dengan hasilnya, karena komentar ini hanya berjumlah 159 kata saja.

Tinggalkan Balasan