Perubahan Unit Iklan Adsense

Untuk waktu mendatang, semua ukuran unit iklan adsense secara default akan dibuat responsif. Pihak adsense telah mencoba memahami cara terbaik untuk meningkatkan minat pengguna pada iklan dan bagaimana kinerja iklan tersebut. Untuk itu, Google adsense terus melakukan peningkatan dalam memodernisasi produk iklan adsense.

Contoh format unit iklan baru yang akan ditampilkan pada situs Publisher adsense seperti di gambar iklan dibawah ini

perubahan tampilan unit iklan Adsense

Perubahan Unit Iklan Adsense

Beberapa perubahan tampilan iklan yang akan dilakukan oleh Adsense pada April 2019, adalah

Ukuran iklan

Semua unit iklan akan dibuat Responsif secara default untuk menyesuaikan dengan berbagai ukuran layar pada ponsel dan desktop untuk meningkatkan kinerja dan fleksibilitas. Namun, jika masih ingin menggunakan ukuran tertentu untuk membutuhkan penyesuaian lebih lanjut, kamu masih dapat membuat unit iklan berukuran khusus. Ingat, Iklan Adsense Dapat Muncul Di Komentar.

Jenis iklan

Google adsense bergerak menuju format iklan yang lebih kaya, menghapus unit iklan hanya teks dan tampilan saja untuk lebih meningkatkan pengalaman pengguna, dan untuk sepenuhnya mencerminkan kumpulan iklan yang kami miliki di pasar. Akibatnya, unit iklan “Hanya iklan teks” dan “Hanya iklan tampilan” di dasbor akun telah diubah namanya menjadi “Iklan bergambar” dan mulai awal 2019 akan diperbarui untuk menayangkan semua jenis iklan.

Gaya iklan teks

Adsense telah mencabut gaya iklan teks untuk unit iklan “Teks & iklan bergambar”. Mulai sekarang, kamu tidak akan dapat membuat gaya iklan untuk unit iklan baru. Unit iklan baru akan memiliki gaya iklan teks Google yang dioptimalkan. Karena fitur ini sudah tidak digunakan lagi, gaya iklan yang ada juga akan dioptimalkan oleh Google pada bulan-bulan berikutnya. Untuk penyesuaian dan peningkatan pengalaman pengguna, kamu dapat menggunakan iklan bawaan di situs Anda.

Menyederhanakan “Iklan kosong (Jika tidak ada iklan)”

Google adsense menghapus opsi “Jika tidak ada iklan” dan secara default akan menciutkan ruang iklan atau menampilkan ruang kosong sebagai gantinya. Jika pengaturan saat ini adalah warna atau URL lain, itu akan diperbarui dalam waktu dekat dan akan menghapus opsi ini.

Eksperimen

Sebagai hasil dari perubahan di atas, akan dilakukan menghapus eksperimen pengaturan unit iklan yang sudah usang. Eksperimen unit iklan aktif apa pun akan berhenti pada minggu-minggu berikutnya. Sehubungan dengan ini, Google adsense akan menghapus laporan percobaan dari tab Laporan. Untuk jenis eksperimen yang tersisa, metrik agregat masih akan tersedia di halaman detail eksperimen.

Kode sinkron

Mengubah jenis kode iklan menjadi sinkron di akun AdSense tidak akan tersedia lagi. Namun jika membutuhkan kode iklan sinkron, kamu masih dapat memperbarui kode iklan secara manual.

Intinya, kita tidak perlu khawatir tentang perubahan Unit Iklan Adsense karena pihak adsense telah berkomitmen untuk terus berinvestasi dalam modernisasi produk iklannya dengan akan selalu melakukan  beberapa perubahan penting pada beberapa fitur AdSense.

 

Perubahan Unit Iklan Adsense

You May Also Like

Tentang : Lentera SEO

Cuma catatan kecil dari blogger amatir yang lagi belajar ngeblog

Tinggalkan Balasan