Benarkah eSIM bisa membuat Smartphone Memakai 14 nomer?

Untuk menghemat ruang pada bodi smartphone, banyak produsen yang akhirnya menerapkan teknologi eSIM. Perangkat yang mendukung esim memiliki tampilan yang lebih ramping karena tak perlu banyak slot untuk SIM. Bentuk dari eSIM berupa chipset yang ditanamkan langsung pada smartphone. Untuk mengaktifkan kartu perdana eSIM, pengguna cukup memasukkan kode digital dan melakukan registrasi sesuai dengan provider yang dipakai.

smartfren-eSIM smartphone

Di Indonesia, penyedia layanan seluler urung memproduksi eSIM. Karena perangkat yang menggunakan jenis kartu tersebut masih sedikit sehingga pangsa pasarnya masih kecil. Namun Smartfren sebagai provider terbaik saat ini berani memperkenalkan eSIM kepada para pelanggannya pada pertengahan 2019 lalu.

Sambutannya pun sangat positif. Perangkat yang mendukung teknologi ini masih menggunakan 1 slot untuik kartu SIM. Sedangkan yang satunya berupa cip untuk eSIM.

Smartfren kini semakin populer dikalangan pecinta gadget. Provider yang juga memproduksi beberapa perangkat seluler ini selalu menghadirkan program baru guna memanjakan pelanggannya. Pada tahun 2020, undian Smartfren Wow sudah memasuki periode keempat. Ada banyak hadiah yang dibagikan. Mulai dari voucher, smartphone, motor, mobil, hingga rumah.

Perangkat yang mendukung esim lebih hemat ruang. Disamping itu, pengguna eSIM bisa memiliki 14 nomer sekaligus dalam satu perangkat. Jadi jika ingin menambahkan nomer perdana, tidak perlu melepas kartu SIM, tinggal aktivasi saja dan nomer telepon bisa langsung digunakan.

Hadirnya teknologi eSIM juga sangat menguntungkan bagi pengguna yang senang berwisata ke luar negeri. Mereka tidak perlu mencabut kartu SIM, tinggal tambahkan saja nomer baru menggunakan eSIM.

Kelebihan yang dimiliki eSIM tersebut membuat beberapa produsen smartphone mulai mencoba mengaplikasikan eSIM pada produk mereka. Meski bisa mendukung 14 nomer telepon, namun hanya 1 eSIM saja yang bisa aktif. Jadi semua nomer tidak bisa aktif secara bersamaan.

Untuk pengguna ponsel pintar yang ada di Indonesia, jangan ragu menggunakan eSIM dari smartfren. Aktivasi bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Disamping itu pengguna juga berkesempatan mengikuti undian Smartfren Wow. Tukarkan saja 100 smartpoin untuk mendapatkan 1 kupon undian dengan hadiah utama 1 unit rumah.

 

eSIM bisa membuat Smartphone Memakai 14 nomer

You May Also Like

Tentang : Lentera SEO

Cuma catatan kecil dari blogger amatir yang lagi belajar ngeblog

Tinggalkan Balasan