5 Restoran Seafood Terbaik di Amerika Serikat

Restoran seafood terbaik di Negeri Paman Sam dapat Anda temui berjejer baik di kawasan tepian pantai, kota-kota midwest, maupun di tengah-tengah gurun Arizona yang terik.

5 Restoran Seafood Terbaik di Amerika Serikat

5 Restoran Seafood Terbaik di Amerika Serikat

Restoran seafood terbaik berikut ini menyediakan hidangan laut segar yang populer di daerah asalnya masing-masing. Anda juga dapat menjumpai menu klasik yang menjadi favorit penduduk lokal di tempat-tempat yang telah menyabet banyak penghargaan di bawah ini.

Koki yang bertalenta dengan pengalaman bertahun-tahun di dan staf yang ramah siap memberikan pelayanan terbaik ketika Anda berkunjung ke salah satu restoran dalam daftar yang satu ini.

Namun, karena pembatasan sosial, Anda mungkin perlu melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum mendatangi rumah makan pilihan Anda untuk memperoleh informasi terbaru mengenai jam operasionalnya selama era new normal.

Berikut daftar restoran seafood terbaik di Amerika Serikat yang layak Anda kunjungi sewaktu berwisata ke negara tersebut. Apa saja?

1. Angry Crab Shack (Arizona)

Angry Crab Shack adalah restoran kebanggan penduduk Arizona. Kedai tersebut menawarkan hidangan Cajun terbaik di seluruh penjuru negara bagian tersebut. Terdapat total 10 cabang dari Angry Crab Shack di beberapa lokasi berbeda, dengan pusatnya bertempat di kota Phoenix.

Rumah makan ini menyajikan aneka pilihan gumbo atau sup krim kerang dan salad yang segar sebagai menu makan siang.

Apabila Anda ingin memesan sesuatu yang kaya rasa namun praktis untuk dibawa pulang, Anda dapat mengisi roti sandwich Anda dengan beraneka ragam pilihan daging dan tofu renyah yang dibumbui dengan saus rahasia.

Di samping itu, di sini juga tersedia menu makan malam komplet yang dihidangkan sepanjang hari. Angry Crab Shack juga menawarkan berbagai dinner basket yang disajikan dengan kentang goreng lezat.

2. Fiola Mare (Washington)

Bisa dibilang bahwa Fiola Mare merupakan persembahan chef kondang asal Italia bernama Fabio Trabucchi untuk dunia kuliner.

Menu yang ditawarkan oleh restoran ini berubah-ubah dari waktu ke waktu, tergantung pada tangkapan dari nelayan-nelayan lokal yang menentukan cita rasa masakannya.

Hidangan seafood Fiola Mare menampilkan warna-warna cerah yang disajikan secara artistik dari sayuran, produk laut, dan daging terbaik. Tidak ketinggalan pula jajaran makanan penutup mulut yang dijamin membuat liur menetes.

Di dalam Fiola Mare tersedia bar yang menyajikan koktail segar yang terinspirasi oleh keindahan alam bawah laut.

3. Le Bernardin (New York)

Le Bernardin mula-mula didirikan di kota Paris oleh dua bersaudara Maguy dan Gilbert LeCoze. Kesuksesan instan dari restoran seafood ini lalu mendorong kakak-beradik tersebut untuk memperkenalkan cita rasa masakan Prancis ke New York, Amerika Serikat.

Meski terbilang restoran mewah, Le Bernardin menyajikan menu-menu olahan laut apa adanya dengan tujuan untuk menjadikan seafood sebagai bintang utama dari seluruh hidangan yang ada.

Menunya terdiri dari beberapa Chef Tastings yang bisa Anda pesan baik dengan atau tanpa wine dan menu makan siang serta makan malam.

Di tahun 2014, restoran ini memperluas layanannya dengan menambahkan satu ruangan baru yang khusus dibuka untuk pertemuan bisnis dan acara-acara spesial. Selain itu, Le Bernardin juga terkenal akan koleksi minuman anggurnya yang terus bertambah dari tahun ke tahun.

4. Mariscos Chihuahua (Arizona)

Awalnya, Mariscos Chihuahua merupakan sebuah bisnis keluarga yang menyajikan ceviche, seafood, dan koktail di sebelah kios buah di kota Nogales, Meksiko. Kemudian, kabar mengenai kelezatan dari hidangannya pun menyebar dengan cepat di antara pecinta kuliner.

Lambat laun kedai makanan kecil itu pun berkembang menjadi sebuah restoran seafood terbaik di Amerika Serikat. Rombongan keluarga itu pun pindah ke Arizona, memulai era baru bagi Mariscos Chihuahua.

Beberapa generasi kemudian, keturunan dari keluarga ini masih setia menyajikan resep tradisional yang sudah terkenal kelezatannya selama hampir 50 tahun, salah satunya adalah ceviche yang jadi menu andalannya.

Sementara itu, menu makan malamnya sendiri menghadirkan pilihan udang, ayam, dan ikan laut yang disajikan dengan salad, nasi, dan kentang goreng.

5. Meritage Restaurant (Massachusetts)

Meritage Restaurant yang bergelar restoran seafood terbaik di Amerika Serikat menyajikan olahan laut kelas atas yang disiapkan oleh chef terkenal bernama Daniel Bruce.

Koki yang amat dihormati di dunia kuliner ini berambisi untuk selalu memanfaatkan tangkapan dari perairan Boston guna memastikan kualitas dari hidangan-hidangan yang disajikan.

Menu Meritage Restaurant terdiri dari beberapa masakan New American seperti aneka olahan kepiting, salmon, dan halibut, yang cocok dipadukan dengan white wine-nya yang mendunia.

Meski restoran yang berada di bawah pengelolaan Boston Hotel itu kini tengah ditutup sementara, namun Meritage Restaurant tetap menyambut tamu selama mereka melakukan reservasi meja terlebih dahulu.

***

Jika Anda termasuk pecinta makanan laut, maka jangan sia-siakan kesempatan sekali seumur hidup untuk mampir ke salah satu restoran seafood terbaik di Amerika Serikat. Setiap restoran memiliki ciri khasnya masing-masing yang menambah pesona dari hidangan yang disajikan.

Rencanakan kunjungan Anda dengan matang, mulai dari mengatur jadwal keberangkatan dan menu apa yang sekiranya hendak Anda pesan nantinya.

Akan tetapi, yang terpenting adalah jangan terlewat untuk memesan meja sejak jauh-jauh hari. Dengan demikian, Anda tidak perlu was-was kalau-kalau restoran dibanjiri pengunjung dan Anda kehabisan tempat.

 

Restoran Seafood Terbaik di Amerika Serikat

About the Author: Lentera SEO

Cuma catatan kecil dari blogger amatir yang lagi belajar ngeblog

You May Also Like

Tinggalkan Balasan