Google Mengabaikan Hasil Kontes SEO

Kontes SEO tidak berguna dan harus diabaikan. Orang yang ikut kontes SEO membuang-buang waktu dan usaha.

Google Mengabaikan Hasil Kontes SEO

John Mueller, dari Google melalui Twitternya menulis:

“Kontes SEO sangat tidak berguna. Kontes SEO tidak pernah mencerminkan kinerja kehidupan nyata, mereka menghasilkan satu ton spam yang secara negatif mempengaruhi seluruh ekosistem, mereka membuang-buang waktu & usaha. Pendekatan cerdas untuk kontes SEO adalah dengan mengabaikannya.”

Cuitan Mueller merujuk pada kontes SEO ‘Lovers vs. Haters’ yang diselenggarakan oleh Wix dengan hadiah yang menggiurkan yaitu $ 25.000.

Tentu saja kontes SEO tersebut mendorong orang ikut serta dan sepertinya kontes akan dipromosikan secara konsisten berikutnya.

Meskipun Mueller tidak mereferensikan untuk ikut kontes, tetapi memiliki beberapa saran bagi orang yang ikutan sebuah kontes SEO.

Siapa pun yang mempertimbangkan untuk berpartisipasi dalam kontes SEO sebaiknya menggunakan waktu dan upaya mereka untuk sesuatu yang lebih produktif.

“Jika Anda berpikir untuk menjalankan atau mengambil bagian di dalamnya, pertimbangkan untuk hanya meningkatkan layanan Anda secara keseluruhan, membuat situs web yang Anda kerjakan menjadi lebih kuat & lebih baik untuk jangka panjang, daripada mencoba memainkan game jangka pendek yang tidak berguna.”

Sesuai sifatnya, kontes SEO mendorong manipulasi peringkat pencarian yang disengaja. Namun, Mueller tidak menyebutkan apa pun tentang kontes SEO itu melanggar pedoman webmaster Google.

You May Also Like

Tentang : Lentera SEO

Cuma catatan kecil dari blogger amatir yang lagi belajar ngeblog

Tinggalkan Balasan