Trik Mudah Download Lagu di Laptop ala Dedi Yudianto

Musik yang kita ketahui saat ini merupakan produk lama yang telah ada sejak zaman purbakala. Saat itu musik digunakan sebagai alat untuk iringan upacara-upacara kepercayaan. Namun kebiasaan tersebut perlahan mulai luntur sejak abad pertengahan sekitar 476 masehi dimana saat itu terjadi perubahan dunia yang menyebabkan penemuan-penemuan baru dalam segala bidang.

download lagu

Seiring berkembangnya zaman semakin marak pula teknologi terbarukan yang diciptakan. Jika dimasa lampau orang mendengarkan musik hanya dari radio, kini semua telah beralih menjadi serba digital. Walkman, iPod atau pun Mp3 Player telah dilengkapi oleh wifi dan GPS sehingga mampu mendownload ratusan lagu dari berbagai layanan music streaming seperti Spotify, Joox, Apple music  atau Denzer.

Meski download atau mengunduh konten dari situs web seperti Youtube masih banyak dilakukan, ternyata tindakan ini merupakan tindakan illegal, apalagi menurut Ir Dedi Yudianto MBA jika konten yang diunduh memiliki hak cipta maka semakin dobel tindakan illegal yang anda lakukan.

Pada zaman pertengahan, musik telah berkembang di Eropa Barat dan pelopornya saat itu adalah Guilanme Dufay dari Perancis dan Adam de la Halle dari Jerman.

Perkembangan musik dunia pun dibagi menjadi enam zaman dengan zaman pertengahan sebagai permulaannya, lalu dilanjut ke zaman Renaisance pada tahun 1500-1600, zaman Barok dan Rococo, kemudian zaman klasik sekitar tahun 1750-1820, setelah zaman Barok dan Rococo muncullah zaman Romantik yang lahir tahun 1820-1900 dan yang terakhir zaman Modern dengan musik yang tidak mengenal adanya hukum dan aturan.

Musik di zaman modern yakni pada tahun 1900 hingga sekarang ini ditemukan lantaran kemajuan teknologi dan di zaman musik terakhir ini orang ingin mengungkapkan perasaannya secara bebas.

Mendengarkan musik yang disukai tak hanya membuat diri terhibur, namun juga dapat mengubah mood hingga mampu berkonsentrasi lebih baik yang mengarah pada peningkatan IQ. Mendengarkan musik juga dipercaya mampu mengurangi rasa sakit, membantu kurangi stress, meningkatkan stamina saat olahraga dan bisa membuat tidur lebih nyenyak.

Trik Mudah Download Lagu ala Dedi Yudianto

Jika anda dihadapkan pada pilihan harus streaming lagu dengan kuota yang cukup besar atau ingin download saja karena dengan pertimbangan ekonomi yakni sekali download mampu didengarkan berkali-kali, maka anda harus membaca artikel ini sampai habis.

Karena itu, Ir Dedi Yudianto ingin memberikan cara mengunduh lagu di laptop bisa menggunakan browser tanpa aplikasi khusus. Penasaran?

1. Unduh lagu di laptop dari Youtube

Youtube merupakan salah satu situs web yang berbasis audio dan visual. Cara agar kamu bisa mengunduh lagu dari Youtube dengan laptop, pertama buka situs web Youtube kemudian cari lagu yang ingin diunduh. Copy link video yang ingin diunduh di kolom URL. Buka tab baru, ytmp3.cc dan masukkan link yang sudah dicopy di kolom yang sudah disediakan. Pilih opsi mp3 dan klik convert. Tunggu proses konversi hingga selesai dan klik download.

2. Unduh lagu di laptop dari Soundcloud

Buka SoundCloud lalu cari judul lagu, nama musisi atau grup musik yang diinginkan lalu tekan enter. Lalu klik Share dan Copy link lagu di kolom yang ada. Buka situs id.savefrom.net dan masukan link yang telah dicopy pada kolom lalu klik Unduh MP3. Kamu akan diarahkan pada halaman pemutar musik, klik ikon tiga titik lalu pilih Download. Selamat mencoba!

3. Unduh lagu di laptop dari 4shared

Buka setus 4shared.com, login dan masukkan akun Gmail, Facebook atau Twitter anda. Lalu cari lagu yang ingin diunduh dalam kolom pencarian lalu tekan enter. Di kolom pencarian pilih lagu yang kamu inginkan lalu klik unduh. Selanjutnya, klik ‘unduh gratis’ dan tunggu sampai lagu terdownload secara otomatis.

4. Unduh lagu di laptop dari GO-Lagu

Buka situs GO-Lagu dari browser anda. Cari lagu yang diinginkan di kolom pencarian dan klik search. Pilih lagu yang ingin didownload lalu klik download Mp3. Tunggu proses download hingga selesai.

Itu tadi beberapa cara mudah untuk anda yang ingin mengunduh lagu dari berbagai situs web melalui laptop dari Dedi Yudianto, semoga bermanfaat.

Info menarik lainnya: Aplikasi Presentasi Populer Ala Dedi Yudianto

 

Trik Mudah Download Lagu ala Ir Dedi Yudianto MBA

You May Also Like

Tentang : Lentera SEO

Cuma catatan kecil dari blogger amatir yang lagi belajar ngeblog

Tinggalkan Balasan