YouTube: Error 500 Internal Server

Situs besar pun terkadang mengalami gangguan. Seperti hari ini sekitar sekitar jam 08.00 WIB, 17 Oktober 2018 Youtube mengalami error.

YouTube: Error 500 Internal Server

YouTube: Error 500 Internal Server  

Kebetulan saya sedang mengakses youtube yang awalnya lancar, namun sekitar jam 8 pagi, saat kembali ke dasbor youtube untuk upload video, ternyata muncul tulisan “YouTube: Error 500 Internal Server”. Meskipun halaman sudah saya refresh, bahkan juga browser, namun informasi tersebut masih ada. Sepertinya ini dari server Youtube.

YouTube Error
saat mencoba membuka video di YouTube

Ketika mencoba refresh laman YouTube

Ketika mencoba refresh laman YouTube

Segera saya mencari info, namun belum menemukan. Bahkan hasil pencarian video di google untuk 1 jam terakhir, telah terindeks bahwa video tersebut  Error 500 Internal Server.

hasil pencarian YouTube Error

Hasil pencarian Google yang menujukkan deskripsi 500 Internal Server Error

Akhirnya 40 menit kemudian, situs dailystar.co.uk menulis “YouTube DOWN: Error 503 Internal Server Issues – Google Video streaming site NOT WORKING”

Terjemahan

YouTube sedang mengalami gangguan serius – dengan ribuan masalah pelaporan dengan layanan video milik Google.

Pengguna YouTube telah dihadapkan dengan pesan kesalahan saat mereka mencoba untuk masuk, mengunggah, atau menonton konten pada platform video yang sangat populer.

Tampaknya situs streaming video yang populer itu offline di sekitar 2.20am BST, dengan ribuan orang tidak dapat mengakses konten. Banyak yang melaporkan melihat ‘Kesalahan 500’ ketika mencoba mengakses konten.

Situs media sosial telah dibanjiri dengan keluhan, dengan aliran pengguna YouTube di AS dan Inggris mengatakan situs milik Google tidak berfungsi untuk mereka.

Hasil laporan YouTube mengalami gangguan (down)

Hasil laporan YouTube mengalami gangguan (down)

Saat artikel ini dibuat, belum ada jawaban resmi dari pihak Google. Sedangkan sudah sekitar 1 jam, YouTube: Error 500 Internal Server

 

YouTube: Error 500 Internal Server

Tinggalkan Balasan