Cipto Junaedy

Posted on

Cipto Junaedy  merupakan sosok profesional yang cukup terkenal dengan strategi Membeli Banyak Properti Tanpa Uang berdasarkan pengalaman hampir kurang lebih selama 15 tahun bekerja di bisnis baik itu industri manufaktur, jasa, maupun trading, juga korporasi dan keuangan.

Beberapa urusan strategic comprehensive financial planning, debt restructuring, company valuation, merger and acquisition, corporate budgeting, strategic tax planning, hair cut, banking, capital expenditure, public corporation reporting, shareholders issues management telah dijalani. Cipto Junaedy pun berhasil menduduki posisi pucak manajemen  group finance director dengan mengendalikan 13 perusahaan milik asing yang beraset lebih dari USD 500 juta.

Cipto Junaedy  seorang pria kelahiran Surabaya, 26 Juni 1974 ini menulis buku “Strategi Membeli Banyak Properti Tanpa Uang, Tanpa KPR, Nggak Perlu Nunggu Harga Miring”  yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama, Jakarta. Tanggapan masyarakat yang luar biasa terhadap buku itu membuat Cipto Junaedy menulis seri berikutnya yaitu “6 Bulan Bisa Beli Properti Tanpa Uang Tanpa KPR, Nggak Perlu Nunggu Harga Miring” dan “Strategi Membeli Bisnis dan Franchise Tanpa Uang Tanpa Utang” yang juga diterbitkan oleh Gramedia.

Berkat buku yang menjadi best seller serta strategi yang orisinal berdasarkan pengalaman maka Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan penghargaan sebagai “Penulis Buku Pelopor Strategi Membeli Banyak Properti TANPA UANG dan TANPA UTANG.” MURI memberi penghargaan sebagai Man of the Year 2011.

Menurut Cipto Junaedy, ada tiga hal yang paling banyak menyedot uang dalam bisnis yang bisa membuat limbung perusahaan karena kehabisan dana, yaitu: Membeli properti, Modal bisnis, Membeli mobil. Namun ada strategi untuk untuk menutupi tiga hal tersebut tanpa harus mengeluarkan uang pribadi atau mencari hutangan. Dengan kata lain; Jangan tambah tua tambah berutang atau bisnis besar, tapi utangnya juga besar.

Cipto Junaedy mempunyai strategi dengan menitikberatkan tanpa utang orang bisa memiliki properti. Jika pun terpaksa berhutang, ayah dari tiga orang anak mengajarkan bagaimana agar hutang tersebut segera cepat lunas. Berkat strateginya, banyak orang dari berbagai latar belakang; seperti pedagang keliling, ibu rumah tangga, perawat, pekerja atau karyawan dapat memiliki properti. Bahkan wirausahawan, developer, pemilik toko, eksportir, investor property, direktur akhirnya dapat memiliki banyak properti minimum sejumlah anaknya dan terbebas dari utang.

One thought on “Cipto Junaedy

Comments are closed.