Layanan Berhenti Donasi UNICEF

Donasi Unicef merupakan bentuk sumbangan dari donatur baik itu masyarakat maupun badan usaha tanpa pamrih kepada Unicef untuk disalurkan kepada anak-anak yang membutuhkan. Untuk menggalang pengumpulan donasi (sumbangan), pihak Unicef melakukan aksi dengan menghubungi calon donatur melalui telepon, menyebarkan sukarelawan maupun secara online melalui website.

Layanan Berhenti Donasi UNICEF

Ada dua macam donasi di Unicef yaitu donasi rutin dimana donatur akan memberikan sumbangan rutin tiap bulan melalui auto debit kartu kredit yang dimilikinya. Dan satu lagi donasi satu kali dimana donatur langsung memberikan sumbangan ke rekening bank Unicef atau melalui kantor cabang. Khusus donatur rutin, ada cara berhenti donasi Unicef yang dapat ditempuh jika ingin menghentikan bantuannya.

Cara Berhenti Donasi UNICEF

Sebagaimana pengertian donasi bahwa donasi bersifat sukarela tanpa ikatan, maka seorang donatur berhak berhenti memberikan sumbangan. Untuk Unicef di Indonesia, ada dua cara berhenti donasi Unicef. Bagaimana caranya, simak berikut ini?

1. Menghubungi layanan donatur UNICEF di nomor (021) 8066 2100.

Pembatalan auto debit melalui kartu kredit hanya dapat dilakukan oleh pihak penerima yaitu UNICEF Indonesia. Oleh karena itu, donatur wajib menghubungi layanan donatur UNICEF pada jam operasional kantor yaitu hari Senin – Jumat pukul 09.00 – 17.00.

2. Kirim Email UNICEF

Cara yang kedua ini tidak disarankan namun dapat dilakukan yaitu kirim email ke [email protected] untuk mengajukan permohonan pemberhentian donasi. Sertakan identitas lengkap donatur serta alasan berhenti donasi. Nanti akan dapat balasan.

Mengapa donasi sangat dibutuhkan?

UNICEF, sebuah organisasi Internasional dibawah PBB,  bermarkas besar di kota New York, Amerika Serikat ini didanai oleh Dewan Besar Ekonomi dan Sosial dari PBB. Namun pembiayaan tersebut nampaknya tidak mampu untuk menutupi segala kegiatan yang dilakukan oleh UNICEF.

Oleh karena itu, UNICEF mencari upaya dengan membuka jalur penggalangan dana melalui gerak aktif para relawan UNICEF mencari donatur, penggalangan donasi melalui telepon, serta menyediakan fasilitas donasi online melalui website resminya yaitu https://supportunicefindonesia.org.

 

Cara Berhenti Donasi UNICEF

You May Also Like

Tentang : Lentera SEO

Cuma catatan kecil dari blogger amatir yang lagi belajar ngeblog

Tinggalkan Balasan