Informasi Seputar Kopi Blockchain dan Kopi Loyalty

Selain Brazil dan Vietnam, Indonesia juga merupakan salah satu negara penghasil kopi berkualitas di dunia. Bahkan, posisi Indonesia berada pada urutan ke-4 setelah J sesudah Brazil, Vietnam, serta Kolombia.

Kopi Blockchain dan Kopi Loyalty

Cita rasa kopi yang dihasilkan oleh para petani Indonesia sangat beragam. Hal inilah yang menjadikan kopi Indonesia sangat di sukai oleh para penikmat kopi di seluruh dunia. Ada beberapa daerah penghasil kopi terbesar di tanah air, yaitu Sumatera, Papua, NTT, Jawa, dan Sulawesi. Cita rasa setiap kopi yang dihasilkan di setiap daerah berbeda-beda, sehingga keragaman cita rasa di Indonesia menjadi salah satu keunggulan kopi Indonesia.

Apa Sih Kopi Blockchain Itu?

Kopi Blockchain merupakan aset digital dalam bentuk skema digitalisasi komoditas kopi yang berplatform Blockchain. Adapun Blockchain sendiri merupakan transaksi digital yang memuat catatan individu atau yang diistilahkan dengan blok, yang dikaitkan bersama dalam sebuah daftar atau yang diistilahkan dengan chain (rantai).

Teknologi yang terdapat Blockchain sangat mungkin pencarian transaksi di Waves Explorer serta Etherscan, belum lagi penggunaan Basis ERC20, Waves dan skema desentralisasi yang menjadi fasilitator transaksi dan transfer. Selain itu, prinsip transparansi dan keunggulan (kopi jujur) yang menggunakan skema dari hulu ke hilir semakin meningkatkan efisiensi dan kualitas kopi sesuai skema Blockchain.

Kopi Blockchain merupakan produk di ERC20 serta Waves Basis yang bertujuan untuk memudahkan pemasarkan komoditas kopi ke pasar global. Nantinya setiap satu KOPI bisa ditukarkan dengan 1 kg Fine Robusta melalui The BENCOOLEN Coffee.

Skema yang digunakan pada Kopi Blockchain akan membantu para petani kopi mendapatkan harga yang pantas dan sesuai. Hal ini tentu saja akan berpengaruh besar pada kesejahteraan para petani kopi di tanah air. Tentunya jika para petani kopi lebih sejahtera, mereka akan semakin bersemangat untuk menanam kopi dan menghasilkan biji kopi berkualitas.

Harga biji kopi yang tidak sesuai dengan kualitasnya memang merupakan salah satu kendala yang ada di tanah air saat ini. Hal tersebut menjadikan para petani kurang diuntungkan dan kekurangan modal, sehingga dikhawatirkan kualitas tanaman kopi tidak akan bisa bertahan lama. Harus ada solusi untuk mengatasi hal ini. Oleh karena itu, kehadiran Kopi Blockchain menjadi salah satu solusi untuk hal tersebut.

Apa Itu Program Kopi Loyalty Membership?

Kopi Loyalty Membership merupakan program yang dibuka oleh Kopi Blockchain (KOPI). Program ini merupakan program KOPI yang bisa diikuti siapa saja, baik individu maupun masyarakat. Untuk mengikuti program ini juga tergolong mudah dan tidak berbelit-belit, karena seseorang cukup melakukan pendaftaran dan pengisian formulir serta informasi pribadi.

Setelah melakukan pendaftaran, peserta program ini tinggal memilih jenis investasi KOPI yang diinginkannya. Setiap investasi memiliki nilai dan keuntungan yang ditetapkan dalam bentuk persen. Dalam hal ini ada 4 jenis investasi yang dipilih, yaitu Paket Promo Loyalty, Paket Basic Loyalty, Paket Pro Loyalty, dan Paket Premium Loyalty. Adapun detailnya adalah sebagai berikut :

  1. Promo Loyalty, dengan jumlah KOPI yang didapatkan adalah 625 yang senilai dengan Rp.25.000.000. Masa penukaran 6 bulan dengan rewards sebesar 5%.
  2. Basic Loyalty, dengan jumlah KOPI yang didapatkan adalah 2.500 yang senilai dengan Rp.100.000.000. Masa penukaran 6 bulan dengan rewards sebesar 5%.
  3. Pro Loyalty, dengan jumlah KOPI yang didapatkan adalah 6.500 yang senilai dengan Rp.260.000.000. Masa penukaran 12 bulan dengan rewards sebesar 10%.
  4. Premium Loyalty, dengan jumlah KOPI yang didapatkan adalah 12.500 yang senilai dengan Rp.500.000.000. Masa penukaran 12 bulan dengan rewards sebesar 10%.

Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tentang : Lentera SEO

Cuma catatan kecil dari blogger amatir yang lagi belajar ngeblog

Tinggalkan Balasan