Jangan Diulangi Lagi, Inilah 5 Kesalahan Umum Membeli Mobil Bekas: Beli Mobil Mudah Dengan digibank KTA by DBS

Seiring dengan naiknya inflasi, harga mobil juga semakin merangkak naik setiap tahunnya. Belum lagi menghitung pajak yang tinggi, membeli mobil jadi terasa makin berat. Yang paling berdampak adalah tentu orang-orang yang memiliki kondisi finansial yang kurang baik. Makanya sekarang mobil bekas menjadi primadona. Semakin banyak orang membeli mobil bekas dibanding mobil baru karena harganya cenderung lebih murah.

mobil bekas dijual

Tapi buat beberapa orang, kata “bekas” sendiri adalah a big no. Biasanya akan langsung terbayang sesuatu yang rusak, bobrok dan rongsok saat membicarakan barang bekas, termasuk barang bekas. Namun tidak mustahil juga kalau kamu bisa menemukan mobil bekas yang masih memiliki kondisi layaknya mobil baru! Makanya, ada baiknya kamu menghindari 5 kesalahan umum sebelum membeli mobil bekas yang menjadi incaranmu.

5 Kesalahan Umum Membeli Mobil Bekas

1. Tidak Menanyakan Sejarah Mobil

Saat membeli mobil bekas, kamu harus meneliti beberapa hal dengan lebih detail. Salah satunya adalah tentang sejarah mobil tersebut. Tanyakan dengan mendetail tentang hal ini. Mengetahui sejarah mobil tersebut adalah hal yang penting untuk menghindari kerugian yang mungkin muncul di kemudian hari. Usahakan jangan membeli mobil bekas yang pernah tabrakan hebat, terendam banjir, dan odometernya bisa diatur ulang karena bisa berpengaruh pada performa mesinnya.

2. Tidak Mengerti Soal Mesin

Hal penting yang juga harus diperhatikan saat membeli mobil bekas adalah kondisi mesinnya. Ketika membeli mobil bekas, kamu harus memprioritaskan untuk mengecek kondisi mesin. Kamu harus memastikan bahwa setiap komponen mesinnya original, atau setidaknya masih terlihat berfungsi dengan baik. Kalau tidak, maka sebaiknya kamu mengurungkan niatmu untuk membelinya.

3. Tidak Memeriksa Catatan Servis Kendaraan

Mungkin kamu sudah tahu bahwa mobil yang diservis dengan rutin dan dirawat dengan rajin pasti memiliki performa yang baik. Hanya ada satu cara untuk mengetahui nya, yaitu dengan memeriksa catatan servis mobil dari pemilik mobil. Ada baiknya kamu memilih mobil yang rutin melakukan servis dan komponen yang diganti diusahakan yang original.

4. Terburu-Buru Saat Test Drive

Setelah mengecek kondisi mesin mobil dan melihat catatan servis kendaraan itu, ada baiknya kamu melakukan test drive atau uji coba ke jalanan dalam jarak yang cukup jauh. Dengan melakukan test drive, kamu akan mengetahui bagaimana performa mesin yang sebenarnya. Perhatikan suara mesin, getaran mesin, dan asap pada knalpot mobil tersebut. Lakukan test drive dengan teliti dan jangan terburu-buru agar tidak salah menilai kondisi mesin.

5. Tidak Membandingkan Terlebih Dahulu

Sebelum kamu menjatuhkan pilihan mobil bekas mana yang akan kamu beli, kamu harus menahan diri sejenak untuk melakukan perbandingan dengan yang lain. Untunglah ada internet, jadi kamu tidak perlu lagi repot-repot dalam melakukannya. Kamu hanya perlu mengecek di secara online tentang harga, model, tahun produksi, dan tahun pemakaiannya. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan yang paling cocok dengan kemauan dan keuangan kamu. Pokoknya, jangan terlalu cepat memutuskan jika kamu tidak mau menyesal.

Dari kelima hal diatas, yang paling penting adalah jangan membeli mobil bekas dengan terburu-buru dan asal-asalan. Persiapkan hal-hal yang diperlukan terutama dananya. Kalau ternyata kamu kekurangan dana, kamu bisa memanfaatkan kredit dari digibank KTA.

Ada beberapa alasan mengapa memanfaatkan fasilitas kredit cepat cair dari digibank KTA adalah pilihan yang harus kamu lirik. Salah satu alasan terpenting adalah proses persetujuan kredit yang sangat cepat dan mudah. Bahkan, kamu hanya perlu waktu 60 detik saja supaya kredit yang kamu ajukan kredit disetujui. Selain itu, persyaratannya pun mudah karena karena hanya membutuhkan e-KTP saja. Kamu juga bisa Apply kapan saja karena semua proses dilakukan secara Online lewat situs go.dbs.com/kta atau melalui aplikasi digibank by DBS. Plafon pinjaman juga tinggi, sampai 80 juta Rupiah dengan bunga rendah 0,95%, tanpa ribet.

Jika kamu belum tahu bagaimana cara mengajukan kredit cepat cair di digibank KTA, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

5 langkah mudah untuk apply digibank KTA bagi non nasabah

  1. Apply di go.dbs.com/kta
  2. Persetujuan dalam 60 detik
  3. Download Aplikasi digibank by DBS
  4. Verifikasi Biometrik dengan agen digibank
  5. Cair langsung ke rekening digibank hingga Rp 80 juta

Kalau sudah jadi nasabah digibank, ikuti tahapan berikut:

  1. Klik Personal Loan di menu Utama aplikasi
  2. Lengkapi data diri
  3. Tunggu konfirmasi persetujuan kredit dalam 60 detik
  4. Pilih limit pinjaman dan tenor yang diinginkan
  5. Dana cair secara real-time hingga Rp 80 juta

Selain pengajuan kredit yang mudah dan persetujuannya cepat, kelebihan lain dari digibank KTA adalah bunga rendah dan cicilan ringan. Proses pembayaran cicilan juga sangat mudah dilakukan karena mendukung transfer dari berbagai bank. Bermanfaat sekali, bukan?

 

5 Kesalahan Umum Membeli Mobil Bekas

You May Also Like

Tentang : Lentera SEO

Cuma catatan kecil dari blogger amatir yang lagi belajar ngeblog

Tinggalkan Balasan